Tips Cara Mencegah Keputihan

Tips Cara Mencegah Keputihan  – Keputihan pada kondisi yang normal, vagina dapat mengeluarkan cairan yang berasal dari rahim. Umumnya cairan yang keluar sedikit, jernih, dan tidak berbau. Jika cairan (bukan darah) yang keluar dari vagina berlebihan, keadaan tersebut disebut keputihan.

Tak sedikit wanita yang mengeluhkan adanya keputihan yang mereka alami. Karena keputihan membuat perasaan tidak nyaman, rasa gatal pada vagina, terkadang beberapa wanita mengalami keputihan yang menimbulkan bau amis, bahkan terkadang sampai membuat vagina menjadi perih ketika berkemih atau melakukan hubungan seksual.

Tips Cara Mencegah Keputihan

Tips Cara Mencegah Keputihan

KEPUTIHAN

Keputihan yang berlebih pastinya sangat mengganggu kehidupan pribadi, mengganggu kebersihan organ intim sampai masalah yang vital yakni mengganggu suasana hubungan intim dengan pasangan. Oleh karenanya keputihan harus segera diatasi sebelum penyebab keputihan berkembang biak dan menjalar ke daerh-daerah organ intim lainnya. Berikut ini tips sederhana bagaimana tips cara mencegah keputihan dan menjaga organ intim wanita tetap sehat dan bersih.

  1. Senantiasa memperhatikan kebersihan organ kewanitaan dengan menjaga kebersihan misalnya mencuci tangan sebelum dan sesuddah menyentuh organ intim.
  2. Membersihkan organ intim dari arah yang benar, yakni dari arah depan vagina sampai kebelakang (anus).
  3. Bersihkan organ intim dengan menggunakan bahan efektif alami agar tidak mengganggu keseimbangan pH di sekitar organ intim anda. Sebaiknya gunakan sabun pemebersih wanita yang mengandung bahan dasar susu.
  4. Jangan menggunakan beddak dalam bentuk apapun pada organ intim anda, karena bedak justru akan meningkatkan perkembang biakan bakteri dan jamur penyebab keputihan dan butiran-butiran halus dari bedak akan masuk melalui pori-pori di sekitar organ intim.
  5. Keringkan selalu organ intim anda usai mandi atau buang air.
  6. Jangan menggunakan celana dalam atau celana lapisan luar dari bahan yang ketat, karena hanya akan membuat sirkulasi udara di sekitar organ intim menjadi lembab dan bakteri serta jamur senang bersarang di organ intim.
  7. Sering-seringlah mengganti pembalut ketika sedang menstruasi
  8. Gunakan panty liner atau pembalut khusus untuk keputihan, namun jangan terlalu lama menggunakan panty liner.

OBAT KEPUTIHAN SECARA ALAMI

Tips cara mencegah keputihan pada wanita secara alami adalah :

  1. Resep daun sirih
    Daun sirih untuk membantu mengobati masalah keputihan bisa digunakan sebagai obat dalam atau juga obat luar. Kandungan khasiat dari daun sirih adalah membantu mengurai rasa gatal dibagian vagina dan juga mengurangi bau kurang sedap yang terjadi akibat keputihan. Sedangkan untuk obat luar, maka cara membuat ramuan alami untuk keputihan adalah rendamlah daun sirih selama kurang lebih 1 jam, dan setelah itu diamkanlah sampai dingin. Air dari daun sirih tadi digunakan untuk membantu membersihkan vagina. Lakukanlah hal inidi pagi dan sore hari. Dan sementara itu juga, cara membuat obat dalam untuk mengatasi keputihan adalah campurkanlah daun sirih dengan gula dan juga kunyit setelah itu rebuslah selama kurang lebih 10 menit. Sariniglah airnya dan minum ramuan ini 3 kali sehari.
  2. Kunyit
    Tips cara mencegah keputihan secara tradisional adalah irislah tipis-tipis kunyit dan kemudian rebuslah hingga mendidih. Setelah itu, diamkanlah sampai ramuan berubah menjadi hangat. Air kunyit tadi digunakan untuk membantu membersihkan vagina dan untuk mengatasi keputihan. Lakukanlah pagi dan juga sore sampai keputihan sampai benar-benar sembuh. Selain itu, ramuan kunyit juga bisa digunakan untuk obat dalam, cara membuatnya adalah ambil 20 gram kunyit yang dipotong-potong, kemudian 10 gram sambiloto yang kering, 15 gram kulit delima yang kering kemudian dicuci, dan rebuslah sampai air yang tersisa adalah 300 cc air. Kemudian saringlah dengan menggunakan air kunyit tadi dan minumlah 2 kali sehari. Jika Anda kurang suka dengan rasanya, maka Anda bisa menambahkan gula aren dan menambahkan madu asli. Minumlah ramuan ini dengan teratur.
  3. Kayu rapet
    Ambillah 5-6 cm kayu rapet, kunir sebesar kelingking, 10 lembar daun beluntas, dan juga temulawak 1 jari kelingking. Caranya adalah irislah dengan tipis semua bahan tadi kemudian dimasukkan ke dalam panci. Rebuslah dengan menggunakan 2 mangkuk air sampai air benar-benar mendidih. Angkatlah ramuan tadi saat air sudah mulai menyusut dan yang hanya tersisa adalah 1/3 nya saja. Kemudian saringlah air dan minumlah selama 10 hari berturut-turut.
  4. Kencur
    Ambil kencur 3 cm, siapkanlah bawang putih 3 siung, jahe 2 cm, cengkih 5 butir, temu kunci sebesar 3 cm, garam 1 sendok teh. Haluskanlah semua bahan-bahan tadi kemudian dimasukkan ke dalam 100 ml air yang matang dan hangat. Setelah itu tambahkanlah dengan air perasan jeruk nipis untuk menambah rasa ramuan menjadi lebih segar. Minumlah ramuan ini 1 kali dalam seminggu sampai keputihan bisa mereda.

Tips Cara Mencegah Keputihan


=====================================

>>> Obat Alami Keputihan Untuk Mengatasi Keputihan dan Mengobati Keputihan Pada Wanita, Menguatkan Otot-Otot Vagina dan Rahim, Mengurangi Lendir Yang Berlebihan Serta Membuat Aroma Wangi Pada Organ Intim Wanita, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Mencegah Keputihan and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *