Masalah Keputihan Pada Wanita

Masalah Keputihan Pada Wanita – Sebenarnya keputihan yang dialami oleh kaum wanita merupakan masalah gangguan seksual yang sangat umum, namun kebanyakan wanita tidak mengetahui apa saja yang menyebabkan keputihan dan bahaya atau dampak buruk dari keputihan yang bila terjadi terus-menerus (keputihan tidak normal).

Masalah Keputihan Pada Wanita

Masalah Keputihan Pada Wanita

MASALAH KEPUTIHAN PADA WANITA

Beberapa wanita yang mengalami keputihan terkadang serig mengganggap sepele danĀ  wajar terjadi, namun bagaimana jika keputihan yang terjadi merupakan keputihan yang tidak normal dan menyebabkan peradangan serta membuat rasa tidak nyaman. Keputihan dapat diartikan sebagai suatu rekasi tubuh terhadap rangsangan seksual ketika seorang wanita merasa libido seksual sedang memuncak, menjelang masa menstruasi, stress, dll. Namun keputihan juga dapat berakibat sebagai suatu tanda dari gejala dari penyakit yang cukup mengganggu.

Beberapa jenis disfungsi seksual yang dialami wanita dapat berawal dariĀ Masalah Keputihan Pada Wanita yang tidak normal. Selain itu gejala awal dari kanker rahim. Oleh karenanya keputihan jangan dianggap sepele, segera atasi keputihan meski keputihan yang dialami keputihan yang normal. Atasi keputihan dengan cara menjaga kebersihan organ intim kewanitaan yang merupakan langkah penting sebagai upaya pencegahan awal dari Masalah Keputihan Pada Wanita.

CARA MENCEGAH KEPUTIHAN

Cara mencegah keputihan atau mengobati keputihan menggunakan cara modern adalah dengan mengonsumsi jenis obat-obatan. Ada terdapat dua jenis obat yang bisa diminum untuk mengobati keputihan adalah obat yang diminum dan juga obat yang dimasukkan ke dalam vagina. Obat yang kedua ini biasanya digunakan untuk wanita yang sudah menikah. Sedangkan untuk yang masih gadis maka sebaiknya minum obat oral saja. Untuk bisa mendapatkan obat-obatan ini, maka lakukanlah konsultasi dengan dokter. Konsultasi ini dilakukan untuk memeriksa lebih lanjut tentang penyebab keputihan dan juga masalah keputihan yang sedang Anda alami.

Karena setiap penyebab keputihan yang terjadi pada wanita bisa berbeda-beda. Bisa terjadi akibat dari jamur, adanya suatu infeksi yang terjadi didaerah vagina wanita, atau akibat dari benda asing yang masuk ke dalam vagina dan juga bisa terjadi akibat penyakit lain misalnya adalah seperti kencing nanah dan penyebab keputihan yang lain sebagainya. Hal ini merupakan suatu hal yang sangat dibutuhkan untuk bisa mendapatkan obat yang tepat dan mendapatkan tindakan yang tepat yang sesuai dengan penyebab dari keputihan yang Anda alami.

Cara mencegah keputihan pada wanita adalah dengan melakukan cara dibawah ini :

  1. Gunakanlah pembalut yang tepat
    Saat sedang mengalami menstruasi, maka sebaiknya pilihlah jenis pembalut yang tepat. Namun Anda tetap harus memilih jenis pembalut yang tepat. Pilihlah jenis pembalut yang tepat dan jika Anda salah dalam memilih pembalut, maka hal ini akan memicu terjadinya keputihan. Pilihlah jenis pembalut dengan bantalan yang berkualitas, dan juga kandungan herbal yang ada di dalamnya. Gantilah pembalut Anda setiap 4 jam sekali.
  2. Menjaga kelembapan Miss V
    Menjaga kelembapan pada vagina merupakan salah satu cara mencegah keputihan. Tingkat dari keasaman yang baik bagi vagina adalah sekitar 3,5. Perubahan pada warna dan juga bau yang kurang sedang bisa diakibatkan karena tingkat dari keasaman yang sangat tinggi dan jika hal ini dibiarkan maka akan menyebabkan terjadinya rasa nyeri dibagian vagina. Untuk membantu menjaga kelembapan dari miss V maka sebaiknya tidak membersihkan vagina dengan menggunakan douching atau obat semprot air karena hal ini bisa akan sangat mengganggu pada tingkat keseimbangan pH pada vagina. Penggunaan dari douche ini juga malah bisa meningkatkan resiko dari terjadinya iritasi.
  3. Membersihkan vagina dengan cara yang tepat
    Cara mencegah keputihan pada wanita adalah dengan membersihkan organ intim dengan cara yang tepat. Bersihkanlah dari arah depan menuju ke belakang dan dari arah vulva ke arah anus. Hal ini dilakukan untuk bisa mencegah kuman menempel ke bagian anus vagina.

Dibawah ini beberapa cara mencegah keputihan secara alami adalah :

  1. Mengonsumsi jenis makanan dan juga minuman yang membantu meningkatkan kesehatan tubuh dan bernutrisi tinggi
  2. Menerapkan pola hidup sehat dengan cara cukup tidur, melakukan olahraga dan juga menurunkan tingkatan emosi atau juga stres
  3. Mengganti celana dalam Anda sebanyak 2 kali dalam sehari
  4. Menggunakan celana dalam yang berbahan dasar katun untuk bisa menyerap air dan keriingat dan juga jangan terlalu ketat
  5. Membersihkan bagian organ inti wanita setelah melakukan hubungan seksual dan setelah buang air kecil.
  6. Jika Anda sedang pergi ke toilet umum, maka sebaiknya perhatian toilet dengan baik. Cucilah menggunakan air yang mengalir.
  7. Bawalah tisud kering yang lembut untuk mengelap bagian vagina setelah membilasnya.
  8. Bakteri dan juga virus bisa saja datang dari pasangan seksual Anda. Oleh sebab itulah jangan berganti-ganti pasangan.

Masalah Keputihan Pada Wanita


=====================================

>>> Obat Alami Keputihan Untuk Mengatasi Keputihan dan Mengobati Keputihan Pada Wanita, Menguatkan Otot-Otot Vagina dan Rahim, Mengurangi Lendir Yang Berlebihan Serta Membuat Aroma Wangi Pada Organ Intim Wanita, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Mencegah Keputihan and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *